Kamis, 26 Maret 2009

5. PARTAI GERINDRA

0 komentar

Ketua Umum Prof. Dr. Ir. SUHARDI , M.Sc
Sekretaris Jenderal AHMAD MUZANI

Ideologi Pancasila

Partai Gerakan Indonesia Raya hadir di tengah masyarakat karena terpanggil untuk memberikan amal baktinya kepada negara dan rakyat Indonesia. Partai Gerakan Indonesia Raya adalah partai rakyat yang berjuang untuk tegaknya Pancasila, UUD 1945 sebagaimana ditetapkan tanggal 18 Agustus 1945, dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Partai Gerakan Indonesia Raya adalah partai rakyat yang mendambakan Indonesia yang bangun jiwanya, dan bangun badannya. Partai Gerakan Indonesia Raya adalah partai rakyat yang bertekad memperjuangkan kemakmuran dan keadilan di segala bidang. Partai Gerakan Indonesia Raya, atau Partai Gerindra, adalah sebuah partai politik di Indonesia yang didirikan pada tanggal 6 Februari 2008. Dalam Pemilu 2009, partai ini bernomor urut 5. Partai ini mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Pada awalnya, partai ini tidak mencantumkan Prabowo Soebianto sebagai pengurusnya. Prabowo resmi keluar dari Partai Golkar dan bergabung dengan Gerindra pada 12 Juli 2008 sebagai anggota. Ia kemudian diangkat menjadi Ketua Dewan Pembina. Pembentukan partai ini adalah atas inisiatif Prabowo dan menjadi kendaraan politik Prabowo untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

VISI dan MISI

Visi
Mempertahankan dan mengamalkan Pancasila serta menegakkan Undang-Undang Dasar 1945, sebagaimana ditetapkan tanggal 18 Agustus 1945

Misi
Mendidik dan mencerdaskan rakyat agar bertanggung jawab menggunakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Mempertahankan, mengemban, mengamalkan, dan membela Pancasila serta berorientasi pada program pembangunan di segala bidang tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra 
Jl. Brawijaya IX No.1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160
Telp : (021)727 95478
Fax : (021)739 5154
E-mail : info@partaigerindra.or.id
http://www.partaigerindra.or.id

0 komentar:

Posting Komentar