Jumat, 20 Maret 2009

21. PARTAI REPUBLIKA NUSANTARA

0 komentar

Ketua Umum Letjen. (Purn) Drs. H. Syahrir, MS,SE
Sekretaris Jenderal Drs. Yus Sudarso, SH, MH, MM

Ideologi Pancasila


Partai Republika Nusantara (RepublikaN) adalah salah satu partai politik di Indonesia. Dalam Pemilihan Umum Legislatif Indonesia 2009, partai ini bernomor urut 21. Partai Republika Nusantara, yang disebut/dipopulerkan dengan “RepublikaN, berdiri di Cikopo Jawa Barat, 20 Mei 2007, merupakan partai peserta Pemilu 2009 dengan nomor urut 21.Didirikan oleh masyarakat transportasi, pendidikan, kesehatan dan UKM. Beranjak dari persoalan bangsa, dengan dilandasi oleh persamaan pikiran dan pandangan dari segenap insan yang berwawasan kebangsaan, kerakyatan dan religius, bertekad membentuk organisasi politik bernama Partai Republika Nusantara, yang disingkat dan selanjutnya dipopulerkan dengan sebutan: “RepublikaN”.
""Platform"" Partai RepublikaN akan senantiasa memperjuangkan secara konsisten pemba ngunan kesejahteraan terutama dalam empat pilar: Pendidikan, Kesehatan, dan Transportasi serta Ekonomi Kerakyatan, dengan tidak meninggalkan sektor sektor lainnya.


VISI

Menjaga keutuhan NKRI, berdasar semangat proklamasi 17 Agustus 1945. Memulihkan taraf hidup rakyat menuju perwujudan cita-cita luhur bangsa sesuai amanat UUD 1945. Memberdayakan semua potensi sumber daya alam setinggi-tingginya untuk kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan sumberdaya manusia Indonesia agar hidup setara dalam persaingan global. Menumbuhkan wawasan kebangsaan dan kenegaraan agar dapat mewujudkan pemerintahan yang adil, bersih dan bermartabat, melindungi segenap rakyat dalam suasana demokratis menuju peradaban Indonesia baru, yaitu: rakyat yang religius, rakyat yang berbudaya, rakyat yang berdaulat, rakyat yang amanah.

Kantor DPP
Kompleks Perkantoran Pulo Mas Blok VI No.1-2,
Jakarta Timur,
Telp. : (021) 4702960
Fax. : (021) 4702966
http://www.republikan.or.id / www.partairepublikan.org/

0 komentar:

Posting Komentar