Kamis, 26 Maret 2009

1. PARTAI HANURA

0 komentar

Ketua Umum Jendral TNI (Purn) H. Wiranto, SH.
Sekretaris Jendral H. Yus Usman Sumanegara, SE. MM. MBA.

Ideologi Pancasila

Munculnya HANURA tak lepas dari kekecewaan Wiranto terhadab partai yang dulu menaunginnya yang tidak murni dalam memberikan dukungan guna pencalonannya pada pemilihan presiden 2004, dan gagal pada putaran pertama. Pendirian Partai HANURA dirintis oleh Wiranto bersama tokoh-tokoh nasional yang menggelar pertemuan di Jakarta pada tanggal 13-14 November 2006. Dan 
kemudian ditindaklanjuti dalam wadah partai politik bernama Partai Hati Nurani Rakyat, disingkat Partai HANURA. Pendeklarasian partai ini diselenggarakan pada tanggal 21 Desember 2006 di Jakarta. Pada 9 Juli 2008 HANURA memperoleh nomor urut 1 dalam PEMILU 2009 melalui Pengundian Nomor Urut Partai yang diadakan secara resmi oleh KPU.

VISI DAN MISI

Visi
-Kemandirian Bangsa
Bangsa Indonesia saat ini terasa tidak mandiri lagi. Banyak tekanan dan intervensi asing yang sudah merajalela merugikan kehidupan seluruh bangsa. Kita harus rebut kembali, bangun kembali kemandirian kita dalam penyelenggaraan negara.
-Kesejahteraan Rakyat
Sebuah kata yang sudah sangat sering diucapkan tetapi sangat sulit diwujudkan. Semua kader Partai HANURA yang juga calon pemimpin bangsa, di benaknya harus selalu tertanam kalimat 'kesejahteraan rakyat Indonesia', sekaligus mampu berusaha menghadirkannya. 

Misi 
Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa melalui penyelenggaraan negara yang demokratis, transparan, akuntabel, dengan senantiasa berdasar pada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Membangun ekonomi nasional yang berkeadilan dan berwawasan lingkungan serta membuka kesempatan usaha dan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat.


Kantor DPP
Jl. Diponogoro No. 1
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : (021) 31935334
Fax : (021) 3922054
http://www.hanura.com

0 komentar:

Posting Komentar