Jumat, 01 Januari 2010

Balada Pewayangan : Tokek Vs Komodo Season 4

0 komentar
sambungan..


Episode kmaren..

Selepas kepergian Petruk keluar angkasa, Semar dtangkap oleh penyidik GAS yaitu Bagong dan Condrodimeko krna perlindungan trhadap tersangka., krna tak cukup bukti Semar pun dapat melenggang bebas..


"Saya tidak bisa diam bgni,. Tak ada sejarahnya saya diperlakukan seperti ini"
"aha.. Gw konsul aj ma Gareng.."
ujar Semar
berikut percakapan telepon antara Semar dan Gareng :

Semar : gareng caem, nah in dia nonya.. (sdang mliat phonebook)
Gareng : pernahku mencintaimu tapi tak begni.. (bunyi Nada sambung pribadi gareng.. Hehe..)
Semar : keren jga ni lagu.. Lgu sapa ya.. (ngmong dalem Ati)
Gareng : haloo..
Semar : reng.. Iki nyOng semar..
Gareng : oO.. What the hell?
Semar : gw kmaren dtangkep Bagong Cs..
Gareng : apahh??? (ekspresi terkehek2 jilid 2)
Semar : gara2 masalah petruk..
Gareng : wah.. Gk gw sangka ni masalah udah diendus kaum intelijen GAS..
Semar : Trus gmn neh?? Ap yg gw mesti lakuin..
Gareng : ya Lo.. Nyemplung aj ksumur.. Hahahaha
Semar : anjrott.. Ni serius gw..
Gareng : hadohh.. Gmn ya?? Oo la la.. Kau laporkan saja ke2 orang itu ke kantor keamanan setempat., ntar biar gw urus slanjtnya..
Semar : thats good idea.. Genius kue reng., kalo Lo cewe udah gw cipok kali..
Hahahaha..
Gareng : ueDAn.. Malez gw dcipok lo.. Kalo dba2m mw dunk.. Hahahahaha bcanda.,
Semar : udah ya btrei gw lowbat.. Lo urus aj ntar, bsok gw kesna, nglapor..
Gareng : yup.. Ntar tak urus..
Semar : da ne..
Gareng : da mince.. Hahahaha..


stlah mendptkan pencerahan dri Gareng, keEsokan hrinya Semar pun mendatange ke kantor keamanan setempat untuk melaporkan tindakan yang tidak menyenangkan terhadap Bagong dan Condrodimeko..
Brikut pembicaraan saat dikantor Keamanan pewayangan..

Semar : pa, esteh 2, bakso pentolnya aj 2 mangkok..
Petugas keamanan : semprull.. Ni kantor keamanan pa.. Lo kra bakul bakso..
Semar : oi ya ya.. Lupa gw mw ksni mw ap?? Hbis laper seh..
Petugas keamanan : iya neh.. Panes2 bgni bkin laper aj..
Semar : tuh kan pa.. Laper jga kan.. Ya udah kalo gk ad bakso, nasi remes jg gk ap2..
Petugas keamanan : tunggu ya pa.. (terbwa suasana)
Semar : yoi.. GPL..
Petugas keamanan : blekok.. Msa gw dbgniin.. Lo kra warteg.. Gw doR Lo.. Modar kue.. (ap gw jualan warteg aj ya.. T_T..)
Semar : ampun pa.. Bcanda.. Hehe..
Petugas keamanan : yo wis ono opo?
Semar : in pa.. Sya mw ngelaporin kucing drmah selingkuh ma kucing RT sebelah., kan kmaren bru saya kawinin am kucing tetangga.. Mhon ditindak ya pa.. Hehe
Petugas keamanan : udah bcandanya.. Gw ngundurin aj udah, kalo dapet pelapor kaya Lo tiap hari >_<..
Semar : jgan pa.. Td saya cuma bcanda doang..
Petugas keamanan : btw, nama kucingmu Mano ya??
Semar : koq tw seh bang.. Ehem.. Ehem.. Jgan2..
Petugas keamanan : wah, manO mah sering maen krumah..
Semar : apa?? (pembicaraan mulai ke hal yg gk pnting..)
Petugas keamanan : iya.. Dia pacar baru Gaston, kucing impor asal amerika latin..
Semar : apa??? (makin shokk..)
Petugas keamanan : sadar mas.. Eling karo yg duwe urip..
Semar : jadi kucing anda yang mengacaukan pernikahan kucingku.. Anda jgan maen2 bang.. Saya tuntut kucing anda ntar.. (situasi semakin memanas..)
Petugas keamanan : sabar mas.. It namanya cinta.. Tak ad yg bsa memisahkan..
Semar : tapi fahri gmn?? Dia kan udah gw kawinin ma mona??
Petugas keamanan : ah, kalo dia baik, knpa mona mpe selingkuh..
Semar : iya ya.. Mungkin kucing saya dan abang berjodoh.. Hahahaha (sebegitu mudahnya melupakan hal yg penting..)
Petugas keamanan : mungkin..

karna terbwa suasana.. Tak terduga pembicaraan yang tak penting ini tak terasa sdah brlangsung 3 jam lebih.. Dan melupakan hal penting yng ingin dilaporkan.. Ternyata eh trnyata dikantor trsebut Gareng bekerja, dan bru selesai dari rapat brsama jajaran petinggi keamanan pewayangan..

Gareng : ehem.. Ehem.. Prikitiw..
Petugas keamanan : oh, komandan.. Bru pulang pa..
Semar : (ngomong dalem ati,. Oh, bagong ngawe neng kene.. Ora ngerti aq., pura2 gk knal aj, biar gk dcurigai..)
Gareng : kamu ini ngobrol aj ama pelapor.. Kerja yg becus..
Petugas keamanan : iya pa.. Td keterusan..
Gareng : yo lah, tak maafin., tp ingat jgan diulange lg.. Profesional dunk.. Kalo ngobrol lg.. Gw diajak dunk.. Hehe.. :D
Gubrakk...
Petugas keamanan : seEp pa.. (Komandan yg aneh..)
Gareng : ad ap in?
Semar : saya ingin melaporkan tindakan tak mengenakan oleh Bagong dan Chandradimeko..
Petugas keamanan & Gareng : apa?? (menghayati akting..)

tat tit tut, kaing2.. Ngrokk.. Bgni bgto.. (pembicaraan yg dpercepat, jd bunyinya aneh.. Kalo gk paham baca episode kmaren, tentang penangkapan Semar..

Semar : bgto pa.. (kecapean brcerita mpe mulut berbusa..)
Gareng : yoa.. Ntar tak q tindak,. Petugas tangkap ke2 orang itu..
Petugas keamanan : siap komandan.. Laksanakan..

atas perintah dari Gareng selaku Kepala Keamanan Pewayangan Bagong dan Condrodimeko ditangkap dan dinon aktifkan dari jabatan wakil pimpinan GAS..


Apakah Bagong dan Condrodimeko akan mendekap dibalik jeruji besi hngga akhr hayatny??
Apakah dunia pewayangan akan damai??
Apakah Barito putra berhasil menduduki posisi puncak divisi 1??
Kita liat episode brikutnya..
Bersambung..

0 komentar:

Posting Komentar