Senin, 06 April 2009

Calon Wakil Presiden Yang di Inginkan Konstituen

0 komentar

*Dari Diagram diatas ketua dewan penasehat PKS Hidayat Nur Wahid memperoleh 36% suara. Dan kebanyakan dari konstituen ingin menyandingkan SBY besama HNW pada Pemilu Presiden 2009. Akhir-akhir ini PKS merapat pada DEMOKRAT yang sebelumnya gagal menjalin Silahturami Politik bersama GOLKAR dan PDI Perjuangan. Hal ini karena banyaknya pentangan dari kader akan koalisi tersebut.
*Ketua organisasi Muhammadyah yaitu Din Syamsudin memperoleh 9% suara. Sama halnya dengan HNW kebanyakan dari konstituen ingin menyandingkan SBY besama HNW pada Pemilu Presiden 2009. Hal ini bisa terwudud Karena figurnya yang cocok dan mempunyai basis Muhammadyah dalam pemenangan SBY.
*Setelah bersedia menjadi Capres GOLKAR dan menurut berbagai survei popularisnya tak kian menanjak, oleh sebab itu banyak dari konstituen ingin agar JK masih melanjutkan pemerintahan bersama SBY dengan 8% suara.
*Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X hanya menempati posisi 4 dengan 7% suara. Hal ini mungkin dikarenakan keinginannya dalam menduduki kursi RI no 1.
*Dalam Calon Lainnya yaitu 10% suara terdapat banyak nama terkenal antara lain Prabowo, Megawati, Marwah Daud Ibrahim, Tifatul Sembiring, Kwik Kian Gie, SBY dan anehnya lain Presiden Obama dipilih menjadi Cawapres.
*Swing Votter pun tak kalah banyak yaitu mencapai 30% suara atau sedikit dibawah dari HNW. Jauhnya masa pemilu Presiden menjadi alasannya. Dan kebanyakan dari konstituen kurang “memperdulikan” Cawapres karena cukup dengan mengenal Capresnya saja.

0 komentar:

Posting Komentar